Home » » Cara membesarkan tubuh dari kurus ke besar

Cara membesarkan tubuh dari kurus ke besar

Cara menambah massa otot tubuh 
Bagi seorang laki - laki memiliki badan yang berisi/atletis, sehat dan bugar adalah hal yang wajib jika ingin di katakan seorang laki-laki jantan/maco. seseorang yang memiliki badan kurus akan merasa kurang percaya diri jika memakai kaos-kaos yang pendek karena akan terlihat krempeng. sebenarnya siapapun bisa memiliki badan yang atletis jika mau berlatih dengan giat. sebelum kita melakukan latihan alangkah baiknya kita mengenali jenis tubuh kita terlebih dahulu. Tubuh terbagi menjadi 3 tipe, yaitu ectomorph ( kurus ), endomorph ( atletis ) dan mesomorph ( tebal/bulat). nah dengan kita mengetahui jenis tubuh kita , kita bisa melakukan latihan yang sesuai dengan porsi tubuh kita. namun tidak usah khawatir sekarang akan kita bahas cara untuk 
menambah massa otot untuk semua jenis tipe tubuh. 

Cara menambah massa otot tubuh :
  1. Pertama kita harus mengetahui tipe tubuh kita, apakah itu tipe ectomorph ( kurus ), endomorph ( atletis ) atau mesomorph ( tebal/bulat ). fungsi dari mengetahui jenis tubuh kita adalah untuk menerapkan pola latihan yang sesuai dengan tipe tubuh , karena setiap tipe tubuh memiliki porsi latihan yang berbeda-beda.
  2. Kedua dengan latihan beban, salah satunya adalah mengikuti program fitnes. nah latihan beban yang seperti apa ? nah berikut akan dibahas secara jelas. latihan beban terdiri dari latihan dada, latihan back latihan perut , latihan lengan dan kardio. latihan dada/chest ada beberapa variasi yaitu push up, bench press , dumbell press dan masih banyak lagi . latihan perut bisa berupa sit up , mengakat kaki dengan bergelantungan . latihan lengan yaitu dengan variasi dumbell dan kemudian bisa di akhiri dengan kardio . usahakan latihan beban ini paling tidak 3-4 hari dalam seminggu . biasanya lama latihan sekitar 1 jam dan di akhiri dengan kardio 15 menit.
  3. Menjaga pola makan dan nutrisi bagi tubuh. sebelumnya saya jelaskan jika anda ingin menambah massa otot anda kalori yang anda keluarkan tidak lebih besar dari kalori yang masuk. misal kalori yang di butuhkan tubuh rata rata 2500 - 3000 kalori nah kalori yang harus masuk sebesar 3500 kalori sehingga sisa 500 kalori. 500 kalori inilah yang dapat mempercepat pertumbuhan massa otot anda.
  4. Makan makanan yang berprotein tinggi / diet protein. protein adalah salah satu yang sangat di butuhkan untuk otot, karena protein memiliki fungsi memperbaiki sel-sel yang telah rusak. Dengan anda latihan beban yang benar setelah latihan otot anda akan rusak, nah disinilah peran protein tersebut. Protein didapat dari berbagai makanan seperti daging, telur , susu, sayur dan kacang - kacangan. saran saya hindari makanan yang berlemak .
  5. Istirahat yang cukup. Istirahat sangat penting bagi tubuh karena dengan istirahat otot akan recovery sehingga akan siap untuk latihan lagi. 
  6. Usahakan membuat jadwal target yang anda harapkan. karena target juga bisa memotivasi diri kita untuk lebih bersemangat dalam latihan. 
Gimana tidak sulit bukan untuk menambah massa otot kita. intinya selain latihan kita juga harus memiliki niat yang kuat . itu saja yang dapat saya berikan ,selain itu baca juga ya tips mudah membakar lemak. selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Post a Comment

MasterSeo. Powered by Blogger.