Home » » Drone quadcopter

Drone quadcopter

Mengenal lebih jauh Drone
Belakangan ini sedang menjamur hoby baru di kalangan masyarakat indonesia  khususnya dunia fotografi udara yaitu menerbangkan drone atau pesawat tanpa awak yang digunakan untuk merekam momen- momen yang luar biasa indah dari ketinggian. pada awalnya drone merupakan pesawat tanpa awak yang di gunakan oleh pihak militer untuk mengintai musuh. Drone ini di kendalikan oleh remote control dan juga dilengkapi beberapa kamera yang di gunakan untuk merekam situasi yang ada di sekitarnya. Di indonesia sendiri drone mulai di kenal sudah lama namun baru akhir tahun 2015 drone sangat menjamur di indonesia ini. Drone ini sendiri di gunakan oleh beberapa kalangan misalnya oleh anak-anak sebagai hoby, para mahasiswa yang merangkai sendiri drone yang di gunakan untuk ikut lomba Kontes robot se indonesia / KRI , dan juga orang - orang dewasa yang memiliki kecintaan pada pesawat yang canggih ini. nah sekarang kita akan bahas beberapa macam drone yang sangat di gemari oleh khlayak ramai. 


1. RC Quadcopter V 222 2.4 G 6 - Axis.
Jenis drone ini di bandrol sekitar 1,9 juta an. drone ini sudah di lengkapi dengan kamera yang dapat di upgrade sendiri oleh pemiliknya. Selain itu juga di lengkapi dengan sistem 6 - Axis yang akan membuat drone ini lebih stabil di udara yang anginnya lumayan kencang. berikut adalah spesifikasinya :
- Durasi terbang : 8 - 15 menit.
- Jarak control : 100 - 150 meter.
- Batterai : 1 Piece of Li-Poly Battery 3.7V 500MAH (sudah termasuk di paket)
- Baterai transmitter : 6 pcs batery AA .

2. PARROT AR DRONE 2.0  
jenis drone ini lebih canggih lagi yaitu dapat di operasiskan dengan gadget anda sendiri. drone ini juga di lengkapi dengan kamera sendiri yang dapat merekam objek sampai 720 piksel . jenis drone ini di bandrol kurang lebih 3,9 juta. berikut adalah spesifikasinya :
- Durasi terbang : 18 - 20 menit.
- Jarak control : 100 - 150 meter.
- Batterai : Lithium polimer batery.
- Baterai transmitter : 6 pcs batery AA .
- Lensa camera : HD 720 fps yang dapat merekam objek dengan resolusi 640 x 480 piksel. 
- Sensor : sensor 64 degrees diagonal lens.

3. WALKERA QR INFRA X smart DRONE . 
salah satu drone yang paling aman. kenapa karena drone ini dilengkapi dengan 10 sensor yang dapat mencegah drone ini menabrak orang , benda, atau pun dinding - dinding . drone ini juga juga dilengkapi sistem CAS ( Crash Avoidance System ) yang merupakan drone yang pertama menggunakan sistem ini.Drone ini di patok dengan harga 1,3 juta rupiah. berikut adalah spesifikasinya : 
- Durasi terbang : 15 - 20 menit.
- Jarak control : 100 - 150 meter.
- Batterai : Lithium polimer batery.
- Baterai transmitter : 6 pcs batery AA .
- Encoder : ARM micro computer system. 

4. RC QUADCOPTER SYMA X5C .
Drone ini di tujukan kepada orang - orang yang menyukai dunia fotografer, karena drone ini di lengkapi kamera hingga 2 mp . drone ini juga di bandrol cukup terjangkau yakni sekitar 950 ribu .berikut spesifikasinya :
- Durasi terbang : 7 menit.
- Jarak control : 100 - 150 meter.
- Batterai : 3.7V 500mAh Li-poly
- Baterai transmitter : 4 pcs batery AA .
- camera : 2 mp .
- Sensor : sensor 64 degrees diagonal lens.

0 komentar:

Post a Comment

MasterSeo. Powered by Blogger.